TIps Wifi Ngadat

Harga indihome – Pada saat virus Covid-19 merebak, rekomendasi pemerintah Indonesia tinggal di rumah saja, otomatis banyak kegiatan di rumah, di kantor dan di rumah belajar, otomatis pakai Wi-Fi jadi lebih sering dari biasanya . Apalagi saat semua orang berkumpul di rumah karena tidak bisa keluar. Penggunaan internet meningkat setiap hari dan kecepatan Internet melambat. Hal tersebut menjadi kendala bagi mereka yang sangat membutuhkan koneksi internet untuk menunjang bisnisnya.

Untuk meningkatkan kecepatan internet Anda dan membuatnya stabil, berikut beberapa tip yang dapat Anda terapkan pada Wi-Fi rumah.

1. Lakukan pemindaian cepat

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa kecepatan koneksi internet Anda. Pastikan kecepatan internet yang Anda dapatkan sesuai dengan jumlah biller berbayar, cara yang paling populer adalah dengan mengunjungi halaman Speedtest.net. Halaman ini dikembangkan oleh Ookla.

Gunakan jaringan Wi-Fi yang kecepatannya ingin Anda periksa, lalu buka halaman Speedtest.net. Kemudian tekan tombol “Go”. Kemudian layar akan menunjukkan kecepatan internet yang Anda gunakan untuk mengunduh dan mengunggah.

Jika kecepatan Anda jauh lebih lambat dari yang diharapkan dari koneksi Anda, inilah saatnya membuat beberapa penyesuaian untuk mempercepat koneksi Wi-Fi Anda.

2. Pastikan firmware router adalah versi terbaru.

Sebagian besar dari Anda belum memperbarui router Anda. Ada yang melakukan update ini, mereka melakukannya secara manual. Faktanya, perute modern dan yang lebih baru memiliki fitur pembaruan perute otomatis.

3. Gunakan kabel ethernet

Saat tinggal di lingkungan padat penduduk, semua orang dapat terhubung pada waktu yang sama. Beberapa jaringan Wi-Fi dapat menyebabkan banyak masalah. Solusi yang benar adalah dengan menggunakan kabel Ethernet untuk menghubungkan langsung ke perangkat Anda. Perbandingan antara kecepatan internet sebelum dan sesudah menggunakan kabel akan terlihat jelas.

4. Hapus semua router atau penghalang

Dinding yang memblokir router perangkat memberikan perbedaan kecepatan. Semakin banyak dinding atau rak di jalan setapak, semakin lambat kecepatan internet. Coba tempatkan router di tempat perangkat Anda.

5. Ubah saluran router,

Tinggal di dekat tetangga yang juga memiliki jaringan Wi-Fi dapat menyebabkan masalah pada router, dan jaringan tersebut mungkin terganggu oleh sinyal Wi-Fi tetangga. Faktanya, kedua router berbagi saluran yang sama pada satu frekuensi. Anda dapat mengubah saluran router melalui pengaturan komputer dan saluran terbaik adalah 1, 6 dan 11 karena tidak mengganggu saluran lain.

6. Pisahkan pekerjaan dari permainan

Bagi mereka yang memiliki anak kecil di rumah, kecepatan internet pasti terbagi berdasarkan game atau video yang akan dinikmati anak Anda. Sebagian besar router modern memiliki pita 2,4 GHz dan 5 GHz. Anda dapat menyetel perangkat Anda untuk digunakan di kantor dan perangkat anak Anda untuk bermain pada jarak yang berbeda. Anda dapat mengakses pengaturan ini secara manual melalui pengaturan router.

7. Beli repeater Wi-Fi

Jika tips di atas masih tidak membantu Anda meningkatkan kecepatan internet, mungkin sudah waktunya untuk membeli alat perluasan Wi-Fi yang mungkin terjangkau untuk beberapa merek. Cara memasangnya sangat sederhana, cukup colokkan ke stopkontak.

Beberapa tip untuk meningkatkan kecepatan Wi-Fi rumah Anda. Jika wifi anda tetap lemot Indihome akan membantu masalah wifi kalian,kalian tinggal hubungi no telepon yang tetrtera di website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *