Mari kita coba lima tips ini untuk membuat bisnis makanan beku Anda lebih sukses

Tidak jauh berbeda dengan perusahaan lain, bahkan industri makanan beku di mana Anda berpartisipasi sebagai majikan memerlukan strategi yang matang. Ya, bahkan jika itu dimulai dengan produk yang dikirim ke rumah Anda, sektor makanan beku tidak dapat beroperasi secara sembarangan dan tanpa pengawasan. Dengan begitu banyak pesaing, penting untuk mengembangkan strategi untuk menumbuhkan bisnis makanan beku Anda dan menjadi lebih sukses.

Bagi Anda yang baru saja memutuskan untuk “melompat” dalam bisnis jenis ini, ada banyak yang harus dipersiapkan. Agar tidak kehilangan daya saing dan menjadi sukses, mari kita coba menerapkan lima tips berikut!

  1. Menjual keinginan terbanyak

Meskipun tidak semua jenis makanan bisa dibekukan, memilih makanan beku banyak bisa membingungkan. Dari sayuran, ayam olahan, daging sapi dan ikan olahan. Tapi menjadi toko kecil dan menjual semuanya bukanlah pilihan yang tepat, Anda tahu.
Lebih baik menjual produk yang paling penting kepada konsumen. Seperti yang Anda lihat, menjual produk favorit jelas lebih aman daripada mencoba menjual produk yang belum tentu dapat dipasarkan. Ya, daripada kehilangan uang dan akhirnya menarik diri, lebih baik Anda pastikan, bukan? Tentu saja, Anda juga bisa berinovasi dengan memperkenalkan produk-produk baru. Tetapi ini harus dilakukan perlahan, sehingga konsumen punya waktu untuk mencoba produk baru Anda terlebih dahulu!

  1. Mengamankan modal yang cukup

Tidak hanya makanan siap diproses, tetapi modal sektor beku juga termasuk mesin untuk freezer atau freezer. Untuk produk makanan beku yang sama, misalnya ayam panggang dengan rosemary, Anda dapat menghabiskan sekitar 150.000 dengan rincian: bahan baku 70.000 , bahan bakar 40.000 dan kemasan 40.000 Jadi, untuk proses pembekuan, Anda dapat menggunakan bagian Freezer di lemari es pribadi di rumah.
Namun, jika penuh karena pesanan dalam jumlah besar dan tidak cukup, Anda dapat membeli freezer $ 2 juta baru dengan membayar pembayaran satu tahun. Ya, jika makanan beku yang Anda jual dengan baik dapat dijual, Anda pasti akan dapat membayar pengembalian uang serta pengembalian investasi! Yang terpenting, jangan takut berinvestasi dan menambah modal lebih awal!

  1. Pengepakan di tempat

Sekarang, selain memperhatikan kualitas produk, jangan lupa untuk memikirkan nama panggilan kemasan untuk produk yang Anda jual. Dari memilih bahan kemasan yang tepat, dari desain poster, hingga menanamkan informasi konsumen. Ya, meskipun mungkin tampak sepele, bahan kemasan untuk industri makanan beku harus dipilih dengan cermat.
Jangan biarkan makanan beku Anda bocor karena kemasan yang digunakan tidak cukup kuat untuk dibekukan. Karena itu, untuk desain poster, pastikan bahwa merek produk Anda terlihat jelas. Nah, jangan lupa untuk memasukkan beberapa informasi juga, seperti komposisi, kandungan nutrisi, tanggal produksi, dan tanggal kedaluwarsa. Masalahnya adalah, jika Anda tidak disertai dengan informasi ini, konsumen dapat bingung dengan keraguan tentang pekerjaan Anda di industri makanan beku, Anda tahu!

  1. Maksimalkan Media Sosial dan Ojek Online!

Meskipun produk “satu-satunya” ini adalah rumah tangga, ini tidak berarti bahwa bisnis Anda dalam makanan beku hanya dikenal di lingkungan Anda. Selain mengandalkan pidato lisan, Anda juga dapat meningkatkan pemasaran melalui media sosial dan ojek online. Jangan ragu untuk mengirimkan produk Anda di berbagai jejaring sosial yang Anda miliki, mulai dari Facebook atau Instagram atau Anda juga dapat menyiarkan pesan pengiriman dalam berbagai grup WhatsApp.
Plus, untuk kegiatan pengiriman, Anda dapat mengandalkan layanan ojek online yang sangat mudah dijangkau. Yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi, menentukan alamat pengiriman, memasukkan rincian barang yang akan dikirim dan menunggu pengemudi taksi sepeda motor siap untuk mengambil pesanan Anda. Agar lebih menarik dan kurang kompetitif dibandingkan perusahaan makanan beku lainnya, Anda dapat menawarkan diskon atau pengiriman gratis!

Siapa tahu, semakin banyak pelanggan akan berlangganan?

Nah, sekitar 4 tips yang bisa Anda coba untuk membuat bisnis makanan beku Anda kurang kompetitif dan lebih sukses setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *